Komentar Sinis Justin Hubner di Media Sosial Picu Reaksi Media Malaysia

masaharusato.com – Justin Hubner, pemain bertahan Timnas Indonesia, baru-baru ini menjadi sorotan di media Malaysia, khususnya Stadium Astro, setelah mengunggah sebuah komentar sinis di Instagram Story pada Jumat (14/6). Unggahan tersebut berisi sindiran terhadap beberapa pemain yang kini menunjukkan keinginan bergabung dengan timnas setelah melihat peningkatan performanya.

Isi Sindiran Hubner:
Hubner menuliskan, “Dulu, tidak ada yang ingin bermain untuk Indonesia. Sekarang, setelah mereka melihat kami bermain dengan baik, mereka ingin bergabung. Sungguh lucu.” Unggahan ini diinterpretasikan sebagai sindiran kepada para pemain yang sebelumnya enggan mewakili Timnas Indonesia tetapi kini berminat setelah menyaksikan kesuksesan tim baru-baru ini.

Media Malaysia Menyoroti:
Stadium Astro, outlet media Malaysia, menyoroti bahwa sindiran Hubner mungkin ditujukan kepada pemain-pemain yang kini berusaha keras untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

Prestasi Timnas Indonesia:
Timnas Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam performanya akhir-akhir ini. Beberapa capaian termasuk lolos ke Piala Asia 2023 dan berhasil mencapai 16 besar. Di tingkat U-23, Indonesia berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 dan hampir saja mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 di Paris. Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga, dengan peringkat FIFA yang terus meningkat.

Reaksi Netizen:
Komentar Hubner memicu berbagai spekulasi dari warganet mengenai beberapa pemain yang sebelumnya menolak tawaran untuk menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dua nama yang sering dibahas adalah Mees Hilger dan Kevin Diks, yang menolak pinangan pada tahun 2022 dan 2023, berturut-turut.

Kontribusi Pemain Naturalisasi:
Peningkatan performa Timnas Indonesia juga didukung oleh kontribusi beberapa pemain naturalisasi. Pelatih Shin Tae Yong berambisi untuk terus memperkuat skuad dengan kombinasi antara pemain naturalisasi dan lokal, guna membentuk tim yang lebih kompetitif di kancah internasional.

Melalui komentar dan reaksi yang muncul, jelas bahwa dinamika internal dan eksternal Timnas Indonesia tengah mengalami perkembangan menarik yang patut diperhatikan menjelang kompetisi internasional mendatang.